Cara Masak Nasi Goreng Sederhana untuk Kawan Mastah!

Halo Kawan Mastah! Siapa yang tidak suka dengan nasi goreng? Menu yang satu ini memang menjadi favorit banyak orang. Apalagi jika nasi goreng ini dibuat dengan cara yang sederhana. Nah, kali ini kita akan membahas cara membuat nasi goreng sederhana yang siap kamu praktekkan di rumah. Yuk, simak artikel berikut ini!

Persiapan

Sebelum memulai memasak, pastikan kamu sudah menyiapkan bahan-bahan yang diperlukan. Berikut adalah bahan-bahan yang biasanya digunakan untuk membuat nasi goreng sederhana:

Bahan
Jumlah
Nasi
1 porsi
Bawang merah
3 butir
Bawang putih
2 siung
Telur ayam
1 butir
Kecap manis
2 sendok makan
Garam
secukupnya
Minyak goreng
secukupnya

Pastikan juga kamu sudah menyiapkan alat-alat seperti panci, wajan, dan spatula untuk memasak nasi goreng.

Masak Nasi

Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah memasak nasi. Pastikan nasi telah benar-benar matang dan tidak terlalu lembek. Setelah nasi matang, diamkan sejenak hingga suhu sedikit menurun.

Kawan Mastah Tanya: Berapa lama memasak nasi?

Jawab: Waktu memasak nasi tergantung dari jenis nasi yang digunakan dan cara memasaknya. Namun, umumnya memasak nasi itu memerlukan waktu sekitar 15-20 menit.

Iris Bawang

Selanjutnya, iris bawang merah dan bawang putih secara halus. Kamu juga bisa menggunakan blender atau food processor untuk menghaluskan bawang. Pastikan bawang telah halus dan siap digunakan.

Tumis Bawang

Panaskan minyak goreng di dalam wajan. Setelah minyak cukup panas, masukkan bawang yang telah diiris tadi. Tumis bawang hingga harum dan matang. Pastikan juga tidak terlalu gosong ya, Kawan Mastah.

Masukkan Telur Ayam

Kocok telur ayam terlebih dahulu. Setelah telur terkocok rata, tuangkan telur ke dalam wajan yang sudah berisi bawang. Aduk telur hingga matang dan tercampur dengan bawang.

Kawan Mastah Tanya: Apakah harus menggunakan telur ayam?

Jawab: Tidak harus, Kawan Mastah. Kamu bisa menggunakan telur bebek atau telur puyuh jika ingin variasi.

Masak Nasi Goreng

Selanjutnya, masukkan nasi ke dalam wajan. Aduk nasi hingga tercampur rata dengan bawang dan telur. Tuangkan kecap manis ke dalam nasi. Aduk kembali hingga tercampur rata.

Tambahkan Garam

Terakhir, tambahkan garam secukupnya ke dalam nasi goreng. Aduk kembali hingga tercampur rata dengan bahan-bahan lainnya.

Nasi Goreng Sederhana Siap Di Sajikan!

Nasi goreng sederhana yang enak dan lezat sudah siap untuk disantap. Kamu bisa menjadikan nasi goreng ini sebagai menu sarapan atau makan malam. Pastikan kamu memasak dengan hati agar nasi goreng yang dihasilkan menjadi lebih istimewa. Selamat mencoba, Kawan Mastah!

Cara Masak Nasi Goreng Sederhana untuk Kawan Mastah!