Cara Bikin Boba Nutrijel yang Mudah dan Lezat

Halo Kawan Mastah, apa kabar? Siapa yang suka minuman boba? Pasti banyak yang suka. Boba menjadi salah satu minuman favorit banyak orang karena rasanya yang enak dan kenikmatannya yang dapat memanjakan lidah. Nah kali ini kita akan bahas tentang cara bikin boba nutrijel yang mudah dan lezat. Langsung saja yuk simak artikel ini sampai habis.

Apa itu Boba Nutrijel?

Sebelum kita bahas tentang cara bikin boba nutrijel, kita harus tahu dulu apa itu boba nutrijel. Jadi, boba nutrijel adalah jenis boba yang terbuat dari tepung nutrijel. Tepung nutrijel sendiri merupakan jenis bahan untuk membuat agar-agar. Namun, dalam pembuatan boba, tepung nutrijel dicampur dengan pewarna makanan dan dijeli-jeli hingga berbentuk bulat. Boba nutrijel lebih kenyal dan lebih mudah dibuat ketimbang jenis boba lainnya.

Kelebihan Boba Nutrijel

Tahukah kamu, boba nutrijel memiliki kelebihan dibandingkan dengan jenis boba lainnya? Berikut adalah beberapa kelebihan boba nutrijel:

Kelebihan Boba Nutrijel
Keterangan
Mudah Dibuat
Boba nutrijel sangat mudah dibuat dan bahannya pun mudah dicari.
Lebih Kenyal
Karena terbuat dari nutrijel, boba nutrijel lebih kenyal dibandingkan dengan jenis boba lainnya.
Lebih Tahan Lama
Boba nutrijel lebih tahan lama, sehingga tidak mudah hancur saat dimasukkan ke dalam minuman.

Bahan-Bahan yang Dibutuhkan

Sebelum memulai membuat boba nutrijel, pastikan kamu sudah menyiapkan bahan-bahan berikut:

– 50 gr tepung nutrijel

– 30 gr air

– pewarna makanan secukupnya

– air matang secukupnya

– gula pasir secukupnya

Cara Bikin Boba Nutrijel

1. Campurkan Tepung Nutrijel dan Air

Pertama-tama, campurkan 50 gr tepung nutrijel dengan 30 gr air. Aduk hingga tercampur merata dan tidak ada gumpalan.

2. Tambahkan Pewarna Makanan

Selanjutnya, tambahkan pewarna makanan secukupnya ke dalam adonan tepung nutrijel. Aduk kembali hingga warna merata.

3. Uleni Adonan

Kemudian, uleni adonan tepung nutrijel hingga terasa kenyal dan tidak lengket.

4. Bentuk Adonan Menjadi Bulatan Kecil

Jeli-jeli adonan tepung nutrijel hingga membentuk bulatan kecil dengan diameter sekitar 0,5 cm.

5. Rebus Boba Nutrijel

Setelah siap, rebus boba nutrijel dalam air mendidih selama sekitar 20 menit. Setelah matang, tiriskan dan biarkan dingin.

Cara Membuat Minuman Boba Nutrijel

Setelah boba nutrijel siap, kamu juga bisa membuat minuman boba dengan boba nutrijel ini. Berikut ini cara membuat minuman boba nutrijel:

1. Siapkan Teh atau Susu

Pertama-tama, siapkan teh atau susu sesuai dengan selera kamu. Jika ingin membuat teh, rebus daun teh hingga matang. Jika ingin membuat susu, campurkan susu dengan gula pasir dan air lalu aduk hingga tercampur rata.

2. Tambahkan Gula Pasir

Tambahkan gula pasir secukupnya sesuai dengan selera kamu. Aduk hingga gula tercampur rata dengan teh atau susu yang kamu siapkan tadi.

3. Tambahkan Es Batu

Tambahkan es batu secukupnya ke dalam teh atau susu yang sudah kamu tambahkan gula pasir. Aduk kembali hingga es batu tercampur rata.

4. Tambahkan Boba Nutrijel

Terakhir, tambahkan boba nutrijel yang sudah kita buat tadi ke dalam minuman. Aduk kembali hingga boba nutrijel tercampur rata dengan teh atau susu. Minuman boba nutrijel siap untuk dihidangkan.

FAQ tentang Cara Bikin Boba Nutrijel

Apa yang dimaksud dengan boba nutrijel?

Boba nutrijel adalah jenis boba yang terbuat dari tepung nutrijel. Tepung nutrijel sendiri merupakan jenis bahan untuk membuat agar-agar. Boba nutrijel lebih kenyal dan lebih mudah dibuat ketimbang jenis boba lainnya.

Bagaimana cara membuat boba nutrijel?

Campurkan 50 gr tepung nutrijel dengan 30 gr air. Tambahkan pewarna makanan secukupnya. Uleni adonan hingga terasa kenyal dan tidak lengket. Bentuk boba nutrijel menjadi bulatan kecil. Kemudian, rebus boba nutrijel dalam air mendidih selama sekitar 20 menit. Setelah matang, tiriskan dan biarkan dingin.

Bagaimana cara membuat minuman boba nutrijel?

Siapkan teh atau susu. Tambahkan gula pasir dan aduk hingga tercampur rata. Tambahkan es batu secukupnya. Tambahkan boba nutrijel dan aduk kembali hingga tercampur rata. Minuman boba nutrijel siap untuk dihidangkan.

Apakah boba nutrijel lebih mudah dibuat ketimbang jenis boba lainnya?

Ya, boba nutrijel lebih mudah dibuat ketimbang jenis boba lainnya karena bahan yang digunakan lebih sederhana dan mudah dicari.

Apakah boba nutrijel lebih kenyal dibandingkan dengan jenis boba lainnya?

Ya, boba nutrijel lebih kenyal dibandingkan dengan jenis boba lainnya. Karena terbuat dari nutrijel, boba nutrijel memiliki tekstur yang lebih kenyal dan empuk.

Apakah boba nutrijel lebih tahan lama?

Ya, boba nutrijel lebih tahan lama dibandingkan dengan jenis boba lainnya. Boba nutrijel tidak mudah hancur atau lembek ketika dimasukkan ke dalam minuman.

Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk merebus boba nutrijel?

Waktu yang dibutuhkan untuk merebus boba nutrijel adalah sekitar 20 menit.

Cara Bikin Boba Nutrijel yang Mudah dan Lezat