Cara Nobar di WhatsApp untuk Kawan Mastah

Hello, Kawan Mastah! Apakah kamu sedang mencari cara untuk nobar (nonton bareng) di WhatsApp? Tidak perlu khawatir, karena pada artikel ini saya akan memberikan 20 cara nobar di WhatsApp yang mudah dan praktis. Dijamin, kamu akan semakin enjoy ketika nonton bareng bersama teman-temanmu melalui WhatsApp.

Persiapan untuk Nobar di WhatsApp

Sebelum memulai nobar di WhatsApp, ada beberapa persiapan yang harus kamu lakukan. Berikut adalah beberapa hal yang perlu dipersiapkan:

1. Koneksi Internet yang Stabil

Pertama-tama, pastikan kamu memiliki koneksi internet yang stabil. Jangan sampai selama nobar tiba-tiba terputus karena koneksi yang buruk. Sebaiknya gunakan koneksi Wi-Fi atau jaringan 4G yang stabil agar lancar dan nyaman saat menonton.

2. Device yang Layak

Device atau perangkat yang kamu gunakan juga harus layak untuk nobar. Pastikan layar yang digunakan cukup besar agar semua orang bisa melihat dengan jelas. Sebaiknya gunakan laptop, tablet atau smartphone dengan layar yang cukup besar agar semakin seru ketika nobar.

3. Aplikasi WhatsApp Terbaru

Pastikan aplikasi WhatsApp yang kamu gunakan sudah versi terbaru. Hal ini diperlukan untuk memastikan WhatsApp kamu sudah mendukung fitur nobar atau fitur video call yang lebih banyak orang bisa bergabung.

4. Memiliki Grup yang Tepat

Beberapa orang mungkin sudah memiliki grup WhatsApp yang bisa langsung digunakan untuk nobar. Tapi, pastikan grup tersebut sesuai dengan tema atau acara yang akan nobar. Misalnya, grup yang terkait dengan sepakbola untuk nobar pertandingan bola, atau grup yang terkait dengan film untuk nobar film.

5. Menyiapkan Snack dan Minuman

Terakhir, jangan lupa untuk menyiapkan snack dan minuman yang menemani nobar kamu. Sebaiknya pilih snack yang tidak berisik dan mudah dimakan seperti cokelat, keripik atau popcorn. Untuk minuman, pilih yang segar seperti jus atau teh agar tetap semangat saat nobar berlangsung.

Cara Nobar di WhatsApp

Setelah semua persiapan sudah dilakukan, saatnya mulai nobar di WhatsApp. Berikut adalah 20 cara nobar di WhatsApp:

1. Menggunakan Fitur Video Call

Fitur video call WhatsApp bisa digunakan untuk nobar dengan teman-temanmu. Kamu bisa menggunakan kamera laptop atau smartphone untuk menampilkan acara atau film yang akan nobar, dan nobar bersama sejauh kamu masih menggunakan WhatsApp versi terbaru.

2. Menggunakan Aplikasi Netflix Party

Netflix Party adalah aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk nobar di WhatsApp. Aplikasi ini memungkinkan kamu untuk menandai film atau acara yang akan nobar, sehingga semua orang yang bergabung bisa melihat tanda tersebut.

3. Menggunakan Aplikasi Watch2gether

Watch2gether adalah aplikasi yang memungkinkan kamu untuk nobar bersama teman-temanmu. Kamu bisa menambahkan link dari video yang ingin ditonton, lalu menyalin link tersebut ke grup WhatsApp. Setiap orang yang tergabung di grup bisa menonton film atau acara yang sama secara bersamaan.

4. Menggunakan Aplikasi Discord

Discord juga bisa digunakan untuk nobar di WhatsApp. Aplikasi ini selain digunakan untuk chat, juga bisa digunakan untuk menonton film atau acara bersama-sama. Kamu bisa membuat server Discord, lalu mengundang teman-temanmu untuk bergabung dan nobar bersama.

5. Menggunakan Aplikasi Zoom

Mungkin kamu sudah tidak asing dengan aplikasi video conference ini. Selain digunakan untuk rapat, Zoom juga bisa digunakan untuk nobar di WhatsApp. Kamu bisa menampilkan film atau acara yang akan nobar di Zoom, lalu nobar bersama dengan teman-temanmu yang bergabung di grup WhatsApp.

6. Menggunakan Aplikasi Rave

Rave adalah aplikasi yang memungkinkan kamu untuk nobar film atau acara bersama-sama. Aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur chat yang bisa digunakan untuk berdiskusi dengan teman-temanmu selama menonton film atau acara yang sama.

7. Menggunakan Aplikasi Scener

Scener adalah aplikasi yang memungkinkan kamu untuk menampilkan film atau acara yang akan nobar di grup WhatsApp. Aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur chat yang bisa digunakan untuk berdiskusi selama menonton bersama-sama.

8. Menggunakan Aplikasi Hulu

Hulu adalah aplikasi streaming yang memungkinkan kamu untuk menonton film atau acara favorit kamu. Kamu bisa menggunakan fitur Watch Party di Hulu, lalu membagikan link ke grup WhatsApp yang kamu punya.

9. Menggunakan Aplikasi Amazon Prime Video

Amazon Prime Video juga memiliki fitur Watch Party yang bisa digunakan untuk nobar bersama-sama. Kamu bisa menampilkan film atau acara yang akan nobar di grup WhatsApp, dan nobar bersama dengan teman-temanmu.

10. Menggunakan Aplikasi Disney+

Disney+ juga memiliki fitur GroupWatch yang bisa digunakan untuk nobar bersama-sama. Kamu bisa menampilkan film atau acara yang akan nobar di grup WhatsApp, dan nobar bersama dengan teman-temanmu.

11. Menggunakan Aplikasi YouTube

YouTube juga bisa digunakan untuk nobar di WhatsApp. Kamu bisa menampilkan video yang akan nobar, lalu membagikan link ke grup WhatsApp. Setiap orang di grup WhatsApp bisa menonton video yang sama secara bersamaan.

12. Menggunakan Aplikasi Twitch

Twitch adalah aplikasi streaming yang biasanya digunakan oleh gamer. Namun, Twitch juga bisa digunakan untuk nobar. Kamu bisa menampilkan film atau acara yang akan nobar di Twitch, lalu mengundang teman-temanmu untuk bergabung di group WhatsApp.

13. Mencari Grup WhatsApp Nobar

Jika kamu tidak ingin merepotkan diri sendiri untuk membuat grup WhatsApp, kamu bisa mencari grup nobar yang sudah ada. Ada banyak grup WhatsApp nobar yang bisa kamu temukan di internet.

14. Menggunakan Aplikasi Facebook Watch Party

Facebook juga memiliki fitur Watch Party yang bisa digunakan untuk nobar. Kamu bisa menampilkan film atau acara yang akan nobar di grup WhatsApp, dan nobar bersama dengan teman-temanmu.

15. Menggunakan Aplikasi Instagram Watch Together

Instagram juga memiliki fitur Watch Together yang bisa digunakan untuk nobar. Kamu bisa menampilkan video atau acara yang akan nobar di grup WhatsApp, dan nobar bersama dengan teman-temanmu.

16. Menggunakan Aplikasi Skype

Skype juga bisa digunakan untuk nobar di WhatsApp. Kamu bisa menampilkan film atau acara yang akan nobar di Skype, lalu nobar bersama dengan teman-temanmu yang bergabung di grup WhatsApp.

17. Menggunakan Aplikasi Metastream

Metastream adalah aplikasi yang memungkinkan kamu untuk menampilkan film atau acara yang akan nobar di grup WhatsApp. Aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur chat yang bisa digunakan untuk berdiskusi selama menonton bersama-sama.

18. Menggunakan Aplikasi Plex

Plex adalah aplikasi streaming yang bisa digunakan untuk menampilkan film atau acara yang akan nobar. Kamu bisa menampilkan film atau acara yang akan nobar di grup WhatsApp, dan nobar bersama dengan teman-temanmu.

19. Menggunakan Aplikasi Kast

Kast adalah aplikasi streaming yang bisa digunakan untuk menampilkan film atau acara yang akan nobar di grup WhatsApp. Aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur chat yang bisa digunakan untuk berdiskusi selama menonton bersama-sama.

20. Menggunakan Aplikasi Cytube

Cytube adalah aplikasi yang memungkinkan kamu untuk menampilkan film atau acara yang akan nobar di grup WhatsApp. Aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur chat yang bisa digunakan untuk berdiskusi selama menonton bersama-sama.

FAQ Nobar di WhatsApp

Pertanyaan
Jawaban
1. Apakah bisa nobar di WhatsApp dengan banyak orang?
Iya, bisa. Dengan fitur video call WhatsApp yang sudah diperbarui, kamu bisa nobar dengan banyak orang. Namun, semakin banyak orang maka semakin besar juga bandwith yang dibutuhkan. Pastikan koneksi internet kamu stabil ya!
2. Apakah gratis nobar di WhatsApp?
Iya, gratis. Kamu hanya perlu mempersiapkan koneksi internet yang stabil dan device yang layak untuk nobar.
3. Apakah bisa nobar di WhatsApp dengan aplikasi streaming lain?
Iya, bisa. Ada banyak aplikasi streaming seperti Netflix, Hulu, Amazon Prime Video dan Disney+ yang bisa digunakan untuk nobar di WhatsApp.
4. Apakah bisa menonton film atau acara yang dibeli di aplikasi streaming?
Tentu bisa. Kamu bisa menampilkan film atau acara yang sudah dibeli di aplikasi streaming, lalu nobar di WhatsApp bersama teman-temanmu.
5. Apa yang harus dilakukan jika ada orang yang ingin bergabung nobar di WhatsApp?
Kamu bisa membagikan link grup WhatsApp nobar kepada mereka yang ingin bergabung. Pastikan juga memberikan informasi tentang tema atau acara yang akan nobar agar semakin seru!

Itulah 20 cara nobar di WhatsApp untuk teman-teman Kawan Mastah. Pilih cara yang paling sesuai dengan kebutuhanmu dan jangan lupa persiapkan segala sesuatunya dengan matang. Nobar di WhatsApp akan semakin seru dan terasa seperti di bioskop ketika kamu merencanakannya dengan baik. Selamat mencoba!

Cara Nobar di WhatsApp untuk Kawan Mastah