Cara Membuat HP Dari Kardus

Halo Kawan Mastah! Apa kabar? Bagi kamu yang suka dengan karya dan ingin membuat sesuatu yang bermanfaat, kali ini saya akan berbagi tutorial tentang cara membuat HP dari kardus. Ya, kamu tidak salah dengar. Kardus bisa dijadikan bahan untuk membuat HP yang mudah dan murah

1. Persiapan yang Dibutuhkan

Sebelum memulai, ada beberapa bahan dan persiapan yang perlu disiapkan:

Bahan
Jumlah
Keterangan
Kardus
1 buah
Ukuran harus disesuaikan dengan keinginan
Kertas hvs
2 lembar
Ukuran A4
Lem
Secukupnya
Untuk merekatkan bahan
Cutter
1 buah
Untuk memotong kardus dan kertas

Setelah semua bahan dan persiapan telah disediakan, maka kamu sudah siap untuk mulai membuat HP dari kardus. Simak langkah-langkah selanjutnya.

2. Potong Kardus Sesuai Ukuran

Langkah pertama yang perlu dilakukan adalah memotong kardus sesuai dengan ukuran yang diinginkan. Kamu bisa menggunakan cutter untuk memotong kardus pada bagian-bagian yang dibutuhkan.}

3. Buat Rangka HP

Setelah kardus dipotong sesuai ukuran, langkah selanjutnya adalah membuat rangka HP. Kamu bisa membuat rangka HP dengan menggunakan kardus lagi dan menyambungnya dengan lem. Pastikan rangka HP telah cukup kokoh dan bisa menopang seluruh bagian dari HP.

4. Buat Layar HP

Setelah rangka HP selesai, kamu bisa membuat layar HP dengan menggunakan kertas hvs. Potong kertas hvs sesuai dengan ukuran layar HP yang diinginkan. Kemudian, tempelkan kertas hvs pada rangka HP menggunakan lem. Jika ingin lebih kuat, kamu bisa menambahkan lakban pada bagian sisi layar HP.

5. Buat Tombol HP

Selanjutnya, kita akan membuat tombol HP. Kamu bisa menggunakan kertas hvs lagi dan mengecatnya dengan warna yang diinginkan. Kemudian, potong kertas hvs sesuai dengan bentuk tombol yang diinginkan dan tempelkan pada layar HP menggunakan lem.

6. Buat Speaker HP

Setelah tombol selesai dibuat, kamu bisa membuat speaker HP dengan menggunakan kertas hvs lagi. Potong kertas hvs sesuai dengan ukuran speaker yang diinginkan. Kemudian, tempelkan pada rangka HP menggunakan lem. Jika diperlukan, kamu bisa menambahkan kapas untuk membuat suara lebih jernih.

7. Pasang Baterai dan SIM Card

Setelah semua bagian dari HP telah selesai dibuat, kamu bisa memasang baterai dan SIM card. Pastikan baterai yang kamu gunakan cocok dengan kebutuhan dari HP yang kamu buat. Jangan lupa juga untuk memasang SIM card agar HP bisa digunakan untuk menerima dan melakukan panggilan.

8. Finishing

Setelah semuanya selesai, HP dari kardus yang kamu buat telah siap untuk digunakan. Kamu bisa menambahkan finishing dengan memberikan stiker atau menghias HP tersebut sesuai dengan selera kamu.

FAQ (Frequently Asked Questions)

1. Apa saja yang dibutuhkan untuk membuat HP dari kardus?

Untuk membuat HP dari kardus, kamu memerlukan bahan-bahan seperti kardus, kertas hvs, lem, cutter, baterai, dan SIM card.

2. Apakah HP dari kardus ini bisa digunakan seperti HP pada umumnya?

Ya, HP dari kardus yang kamu buat bisa digunakan seperti HP pada umumnya. Namun, kamu harus memastikan baterai dan SIM card yang kamu gunakan sesuai dengan kebutuhan agar bisa digunakan untuk menerima dan melakukan panggilan.

3. Apakah HP dari kardus ini tahan lama?

Seperti halnya HP pada umumnya, HP dari kardus yang kamu buat membutuhkan perawatan yang baik agar bisa tahan lama. Hindari HP dari kardus yang kamu buat dari air dan tempatkan di tempat yang kering serta tidak terlalu panas.

4. Bisakah HP dari kardus ini digunakan untuk mengakses internet?

Tergantung pada jenis SIM card yang kamu gunakan, HP dari kardus yang kamu buat bisa digunakan untuk mengakses internet seperti HP pada umumnya.

5. Apakah ada risiko yang harus diperhatikan ketika menggunakan HP dari kardus yang kamu buat sendiri?

Sebelum menggunakan HP dari kardus yang kamu buat sendiri, pastikan bahwa bahan-bahan yang kamu gunakan aman dan tidak membahayakan. Selain itu, pastikan penggunaan baterai dan SIM card sesuai dengan kebutuhan agar tidak terjadi kerusakan atau bahaya lainnya.

Cara Membuat HP Dari Kardus