Cara Membuka Nomor Wa yang Diblokir Teman

Cara Membuka Nomor Wa yang Diblokir Teman

Halo Kawan Mastah, pasti kamu sudah pernah mengalami temanmu yang memblokir nomor WhatsApp-mu. Rasanya pasti tidak enak, terlebih jika dia adalah teman dekatmu. Jangan khawatir, artikel ini akan membahas cara membuka nomor Wa yang diblokir oleh temanmu. Simak ulasannya berikut ini.

Apa itu Blokir di WhatsApp?

Blokir di WhatsApp adalah fitur yang memungkinkan pengguna untuk memutuskan komunikasi dengan pengguna lain dengan memblokir nomor telepon mereka. Jika nomor Wa-mu diblokir oleh temanmu, maka kamu tidak bisa mengirimi pesan, panggilan suara, atau panggilan video ke nomornya. Jadi, jika kamu ingin membuka blokir nomor Wa-mu, kamu bisa melakukan beberapa cara di bawah ini.

Cara Membuka Nomor Wa yang Diblokir Teman

1. Mengirim Pesan ke Nomor yang Diblokir

Cara pertama yang bisa kamu lakukan adalah dengan mengirim pesan ke nomor yang diblokir. Akan tetapi, kamu harus menunggu nomor temanmu tersebut membuka blokir-mu terlebih dahulu. Kamu bisa mencoba mengirim pesan singkat untuk mengecek apakah blokir tersebut sudah dibuka atau belum.

Jika pesanmu terkirim dan ada centang satu, berarti blokir-mu sudah dibuka. Jika tidak ada centang dua, maka kemungkinan besar nomor Wa-mu masih diblokir oleh temanmu.

2. Menggunakan Nomor Sementara

Jika cara pertama tidak berhasil, kamu bisa mencoba menggunakan nomor sementara. Caranya, kamu bisa menggunakan nomor Wa yang baru dan tidak diketahui temanmu. Setelah itu, kamu bisa mengirim pesan ke nomor WhatsApp temanmu tersebut melalui nomor Wa sementara tersebut.

Jika pesanmu terkirim dan ada centang satu, berarti kamu sudah sukses dalam membuka blokir nomor Wa-mu. Setelah itu, kamu bisa menambahkan nomor lama-mu pada daftar kontak di WhatsApp.

3. Menghubungi Temanmu Langsung

Jika cara pertama dan kedua tidak berhasil, kamu bisa mencoba untuk menghubungi temanmu secara langsung. Kamu bisa bertanya kepadanya mengapa nomor Wa-mu diblokir dan meminta untuk membuka blokir-mu kembali.

4. Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Jika semua cara di atas tidak berhasil, kamu bisa mencoba menggunakan aplikasi pihak ketiga yang bisa membuka blokir nomor Wa. Namun, pastikan kamu berhati-hati dalam menggunakan aplikasi ini, karena bisa saja aplikasi tersebut membahayakan privasi atau keamanan data-mu.

FAQ

No.
Pertanyaan
Jawaban
1
Apakah nomor Wa-mu akan terblokir selamanya jika diblokir oleh temanmu?
Tidak, biasanya blokir nomor Wa hanya bersifat sementara, tergantung dari kebijakan temanmu tersebut.
2
Apakah ada cara lain untuk membuka blokir nomor Wa-mu?
Ada, kamu bisa mencoba untuk meminta bantuan pada temanmu yang lain agar mereka bisa meyakinkan temanmu untuk membuka blokir-mu.
3
Apakah WhatsApp memberikan fitur untuk membuka blokir nomor Wa?
Tidak, WhatsApp tidak menyediakan fitur untuk membuka blokir nomor Wa. Namun, kamu bisa mencoba metode yang sudah dijelaskan di atas.
4
Apakah melaporkan temanmu bisa membuka blokir nomor Wa-mu?
Tidak, melaporkan temanmu tidak bisa membuka blokir nomor Wa-mu. Sebaiknya, kamu mencoba untuk menghubungi temanmu secara langsung agar masalah tersebut bisa diselesaikan dengan baik.

Itulah beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk membuka blokir nomor Wa yang dilakukan oleh temanmu. Pilih cara yang paling cocok dan selamat mencoba!

Cara Membuka Nomor Wa yang Diblokir Teman