Cara Menambahkan Sorotan di IG

Hello Kawan Mastah, apakah kamu sering menggunakan fitur sorotan di Instagram? Jika belum, kamu harus mencoba! Sorotan adalah cara yang baik untuk menampilkan momen dan kisah terbaik kamu di Instagram. Dalam artikel ini, saya akan memandu kamu melalui cara menambahkan sorotan di IG dalam beberapa langkah mudah.

Apa itu Sorotan di IG?

Sorotan adalah fitur Instagram yang memungkinkan kamu mengumpulkan dan menampilkan momen paling penting di profil kamu. Mereka terlihat di bagian atas profil kamu di bawah namamu dan bio kamu. Sorotan bisa kamu gunakan untuk menampilkan momen penting, durasi event, produk terbaru, dan masih banyak lagi.

Cara Menambahkan Sorotan di IG

Sebelum mulai menambahkan sorotan di IG, pastikan kamu memiliki versi terbaru aplikasi Instagram ya Kawan Mastah! Bagi kamu yang belum meng-update, silakan melakukan update terlebih dahulu. Setelah itu, kamu bisa memulai dengan langkah-langkah berikut:

Langkah
Deskripsi
1
Buka akun Instagram kamu dan pilih ikon profil kamu di sudut kanan bawah layar.
2
Pilih tanda “+” yang terletak di bawah sorotan saat ini di profil kamu.
3
Pilih foto atau video yang ingin kamu tambahkan ke sorotan. Kamu bisa memilih dari foto yang telah ada di galeri atau memotret baru.
4
Setelah memilih foto atau video, klik “Tambah ke Sorotan” dan pilih sorotan yang ingin kamu tambahkan.
Berikan judul pada sorotan kamu dengan klik lama pada sorotan di profil dan pilih “Edit Highlight”. Kamu juga bisa mengubah ikon sorotan dan menambahkan cover dengan mengklik “Edit Cover”.

FAQ tentang Sorotan di IG

1. Berapa banyak sorotan yang bisa saya tambahkan di profil saya?

Kamu dapat menambahkan hingga 100 sorotan di profil kamu dengan masing-masing sorotan berisi hingga 100 foto atau video.

2. Apakah saya bisa menambahkan foto atau video yang sudah saya unggah ke sorotan?

Ya, kamu bisa menambahkan foto atau video yang sudah kamu unggah ke sorotan. Cukup buka foto atau video itu di profil kamu, klik tanda “+” di bawah sorotan saat ini, dan pilih sorotan yang ingin kamu tambahkan.

3. Apa yang terjadi jika saya menghapus foto atau video dari sorotan?

Jika kamu menghapus foto atau video dari sorotan, itu tidak akan menghapus foto atau video itu dari profil kamu. Foto atau video yang dihapus dari sorotan hanya akan dihapus dari sorotan.

4. Apa itu ikon sorotan dan bagaimana saya bisa mengubahnya?

Ikon sorotan adalah gambar kecil yang mewakili sorotan kamu di profil kamu. Kamu dapat mengubah ikon sorotan dengan menekan dan menahan sorotan di profil dan memilih “Edit Highlight”. Setelah itu, pilih “Edit Cover” dan pilih ikon dari galeri kamu atau buat ikon baru.

5. Apakah sorotan saya bisa dibagikan oleh pengguna lain?

Ya, pengguna Instagram lain dapat melihat sorotan kamu dan membagikannya di cerita mereka sendiri. Namun, jika kamu ingin membatasi siapa saja yang dapat melihat sorotan kamu, kamu dapat mengatur akun Instagram kamu ke “Private”.

Sekarang kamu telah mempelajari cara menambahkan sorotan di IG dan FAQ tentang sorotan di IG. Jangan ragu-ragu untuk mencoba dan membuat sorotan keren kamu sendiri, Kawan Mastah! Semoga artikel ini bermanfaat dan berhasil dalam menambahkan sorotan di IG kamu.

Cara Menambahkan Sorotan di IG