Cara Membuat Akun Play Store untuk Kawan Mastah

Hello Kawan Mastah! Selamat datang di artikel kami yang akan menjelaskan cara membuat akun Play Store dengan mudah dan cepat. Bagi kalian yang ingin men-download aplikasi atau game di Google Play Store, kalian harus memiliki akun terlebih dahulu. Berikut adalah panduan lengkapnya:

Langkah 1: Membuka Google Play Store

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah membuka Google Play Store melalui aplikasi yang terpasang di perangkat kalian. Jika aplikasi Google Play Store belum terpasang, silakan download terlebih dahulu melalui situs resmi Google Play Store.

Kemudian, setelah aplikasi terbuka, kalian akan ditunjukkan pada tampilan utama Google Play Store. Untuk melanjutkan membuat akun, pilih tombol menu yang terletak di pojok kiri atas layar.

Langkah 2: Pilih “Buat Akun”

Saat tombol menu sudah terpilih, maka akan ada beberapa opsi yang ditampikan. Silakan pilih opsi “Buat Akun”, yang berarti kalian akan membuat akun Google baru terlebih dahulu sebelum menggunakannya di Google Play Store.

Setelah kalian memilih “Buat Akun”, maka akan muncul beberapa pilihan berupa “Gmail” atau “Yang Lain”. Bagi kalian yang ingin menggunakan email Gmail untuk akun Play Store, silakan pilih opsi Gmail dan ikuti langkah-langkah selanjutnya.

Langkah 2a: Membuat Akun dengan Gmail

Jika kalian memilih opsi Gmail, maka akan diminta untuk mengisi formulir dengan informasi pribadi kalian. Informasi tersebut mencakup nama depan, nama belakang, tanggal lahir, dan jenis kelamin. Selain itu, kalian juga harus membuat alamat email baru dan kata sandi.

Setelah kalian mengisi formulir tersebut dan menyelesaikan langkah-langkah selanjutnya, akun Gmail dan Google Play Store kalian akan terhubung dan dapat digunakan.

Langkah 2b: Membuat Akun dengan Email Lain

Bagi kalian yang tidak ingin menggunakan akun Gmail, kalian juga dapat memilih opsi “Yang Lain” ketika sedang membuat akun di Google Play Store. Langkah-langkahnya hampir sama dengan membuat akun Gmail, namun kalian harus memasukkan alamat email yang ingin kalian gunakan.

Setelah kalian memasukkan alamat email, kalian akan diminta untuk memasukkan nama depan, nama belakang, tanggal lahir, dan jenis kelamin. Selanjutnya, masukkan kata sandi untuk akun Google kalian dan ikuti langkah-langkah selanjutnya untuk menyelesaikan pembuatan akun.

Langkah 3: Verifikasi Akun

Setelah kalian selesai membuat akun Google baru, kalian harus memverifikasinya terlebih dahulu. Verifikasi email yang kalian gunakan saat membuat akun Google dengan membuka email yang dikirimkan oleh Google dan mengikuti instruksi yang diberikan untuk verifikasi.

Setelah kalian memverifikasi akun, kalian dapat masuk ke Google Play Store menggunakan akun Google baru kalian.

FAQ

Pertanyaan
Jawaban
Apakah perlu membuat akun Google untuk mengakses Google Play Store?
Ya, agar kalian dapat men-download dan menggunakan aplikasi dari Google Play Store, kalian harus memiliki akun Google terlebih dahulu.
Bagaimana jika lupa kata sandi akun Google?
Kalian dapat mengikuti langkah-langkah pemulihan kata sandi di halaman login Google untuk memulihkan akun kalian.
Berapa biaya yang harus dikeluarkan untuk membuat akun Play Store?
Tidak ada biaya yang harus dikeluarkan untuk membuat akun Play Store. Membuat akun Google dan Play Store gratis.

Cara Membuat Akun Play Store untuk Kawan Mastah