Cara Menguncir Rambut Pendek untuk Kawan Mastah

Selamat datang kawan Mastah! Apakah kalian merasa kesulitan untuk menguncir rambut pendek? Tenang saja, karena pada artikel ini kita akan membahas cara menguncir rambut pendek dengan mudah dan praktis. Dengan mengikuti langkah-langkah yang akan dijelaskan, kalian akan mendapatkan tampilan yang cantik dan rapi dalam waktu singkat.

1. Siapkan Alat dan Bahan

Sebelum memulai menguncir rambut, pastikan kalian sudah menyiapkan alat dan bahan yang diperlukan. Hal tersebut akan mempermudah proses menguncir rambut dan menghasilkan hasil yang lebih maksimal. Alat dan bahan yang diperlukan adalah:

Alat
Bahan
Sisir
Gel rambut atau hairspray
Klip rambut
Bandana atau karet gelang

2. Keramas terlebih Dahulu

Sebelum mulai menguncir rambut, pastikan kalian sudah keramas terlebih dahulu. Rambut yang bersih akan membantu proses pengunciran menjadi lebih mudah dan hasil lebih bagus. Gunakan sampo dan conditioner yang cocok untuk rambut pendek agar tidak mudah kusut.

3. Sisir Rambut dengan Rapi

Setelah keramas, sisir rambut dengan rapi menggunakan sisir bergigi rapat. Pastikan seluruh bagian rambut terurai dengan sempurna dan tidak ada yang kusut. Hal ini akan memudahkan proses pengunciran selanjutnya.

4. Bagi Rambut Menjadi Dua Bagian

Bagi rambut menjadi dua bagian dengan garis tengah yang lurus. Gunakan klip rambut untuk menjepit bagian rambut yang tidak digunakan agar tidak mengganggu proses pengunciran pada bagian yang sedang di kerjakan.

5. Ambil Rambut dari Bagian Belakang

Sekarang, ambil rambut dari bagian belakang dan rapatkan menjadi satu. Gunakan gel rambut atau hairspray untuk membuat rambut lebih mudah diatur dan rapi. Setelah itu, ingat untuk menutupi bagian kepala dengan bandana atau karet gelang agar tampilan lebih rapi dan cantik.

6. Mulai Menguncir Rambut

Mulailah menguncir rambut dengan cara memutar kedua sisi rambut, kemudian saling mengaitkan. Setiap kali kaitkan, ambil sedikit rambut dari sisi dan masukkan ke dalam kepalan tangan agar rambut tidak terlepas. Lakukan terus hingga seluruh bagian rambut terkuncir.

Berapa Lama Waktu yang Dibutuhkan untuk Menguncir Rambut?

Waktu yang dibutuhkan untuk menguncir rambut tergantung pada panjang dan ketebalan rambut. Biasanya, untuk rambut pendek dengan ketebalan yang sedang, waktu yang dibutuhkan berkisar antara 10-15 menit.

Apakah Cara Menguncir Rambut Pendek Sulit Dilakukan?

Tidak, cara menguncir rambut pendek sangat mudah dilakukan asalkan kalian mengikuti langkah-langkah yang benar. Dalam beberapa kali mencoba, kalian akan mendapatkan kesempurnaan.

7. Kencangkan Kembali dengan Gel Rambut atau Hairspray

Setelah rambut terkuncir, kencangkan kembali dengan menggunakan gel rambut atau hairspray. Hal ini berguna untuk membuat kunciran lebih rapi dan tahan lama. Pastikan menggunakan produk yang cocok untuk jenis rambut kalian agar hasilnya lebih maksimal.

8. Selesai

Sekarang, kalian sudah berhasil memuncir rambut pendek. Kalian bisa memvariasikan tampilan dengan menambahkan aksesoris rambut seperti jepit atau pita agar tampilan lebih cantik dan menarik. Selamat mencoba!

Cara Menguncir Rambut Pendek untuk Kawan Mastah