Cara Program TV Polytron – Jurnal Kawan Mastah

Cara Program TV Polytron – Jurnal Kawan Mastah

Halo Kawan Mastah! Apa kabar? TV Polytron adalah salah satu merek TV yang sudah banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia. Namun, tidak semua orang tahu cara mengatur TV Polytron agar bisa menonton siaran televisi dengan mudah. Oleh karena itu, pada kesempatan kali ini, kami akan membahas cara program TV Polytron dengan mudah dan praktis.

1. Mengetahui Jenis TV Polytron yang Digunakan

Sebelum memulai proses program TV Polytron, Kawan Mastah harus mengetahui jenis TV Polytron yang digunakan terlebih dahulu. Hal ini dikarenakan setiap TV Polytron memiliki cara program yang berbeda-beda. Ada beberapa jenis TV Polytron di antaranya adalah:

No.
Jenis TV Polytron
1
TV Polytron Slim
2
TV Polytron Diva
3
TV Polytron U-Slim
4
TV Polytron LED

Berikut ini adalah langkah-langkah program TV Polytron yang mudah dan praktis, Kawan Mastah bisa simak penjelasan di bawah ini.

2. Menyetel TV Polytron dengan Bantuan Remote

Jika Kawan Mastah ingin menyetel TV Polytron dengan bantuan remote, langkah-langkah yang harus dilakukan adalah sebagai berikut:

2.1 Mengaktifkan TV Polytron

Langkah pertama yang harus dilakukan Kawan Mastah adalah menyalakan TV Polytron dengan menekan tombol ON pada remote atau tombol power yang terdapat pada TV.

2.2 Memilih Bahasa

Setelah TV Polytron menyala, Kawan Mastah akan diminta untuk memilih bahasa yang akan digunakan. Pilihlah bahasa yang disukai dengan menekan tombol OK pada remote.

2.3 Memasukkan Kode Negara

Kemudian, TV Polytron akan meminta Kawan Mastah memasukkan kode negara yang sesuai. Kode negara ini biasanya terdapat pada buku panduan atau di kotak TV Polytron. Setelah memasukkan kode negara, tekan tombol OK pada remote.

2.4 Menyetel Acara TV

Selanjutnya, Kawan Mastah akan disuruh mencari siaran televisi yang tersedia. Untuk menemukan siaran televisi, tekan tombol menu pada remote. Setelah itu, pilihlah opsi “Cari Saluran” atau “Auto Programming”. TV Polytron akan mencari siaran televisi yang tersedia dengan sendirinya.

2.5 Menyimpan Saluran TV

Setelah TV Polytron menemukan siaran televisi yang tersedia, Kawan Mastah bisa menyimpannya dengan menekan tombol OK pada remote. Saluran TV yang tersimpan bisa ditemukan dengan menekan tombol “Saluran” pada remote.

3. Menyetel TV Polytron Tanpa Bantuan Remote

Jika Kawan Mastah tidak ingin menggunakan bantuan remote untuk menyetel TV Polytron, langkah-langkah yang harus dilakukan adalah sebagai berikut:

3.1 Menyalakan TV Polytron

Langkah pertama yang harus dilakukan Kawan Mastah adalah menyalakan TV Polytron dengan menekan tombol power yang terdapat pada TV.

3.2 Memilih Bahasa

Setelah TV Polytron menyala, Kawan Mastah akan diminta untuk memilih bahasa yang akan digunakan. Pilihlah bahasa yang disukai dengan menekan tombol OK pada TV.

3.3 Memasukkan Kode Negara

Kemudian, TV Polytron akan meminta Kawan Mastah memasukkan kode negara yang sesuai. Kode negara ini biasanya terdapat pada buku panduan atau di kotak TV Polytron. Setelah memasukkan kode negara, tekan tombol OK pada TV.

3.4 Menyetel Acara TV

Selanjutnya, Kawan Mastah akan disuruh mencari siaran televisi yang tersedia. Untuk menemukan siaran televisi, tekan tombol menu pada TV. Setelah itu, pilihlah opsi “Cari Saluran” atau “Auto Programming”. TV Polytron akan mencari siaran televisi yang tersedia dengan sendirinya.

3.5 Menyimpan Saluran TV

Setelah TV Polytron menemukan siaran televisi yang tersedia, Kawan Mastah bisa menyimpannya dengan menekan tombol OK pada TV. Saluran TV yang tersimpan bisa ditemukan dengan menekan tombol “Saluran” pada TV.

4. FAQ

4.1 Apa saja jenis TV Polytron yang tersedia di pasaran?

Ada beberapa jenis TV Polytron di antaranya adalah TV Polytron Slim, TV Polytron Diva, TV Polytron U-Slim, dan TV Polytron LED.

4.2 Bagaimana cara mengetahui jenis TV Polytron yang digunakan?

Kawan Mastah bisa mengetahui jenis TV Polytron yang digunakan dengan melihat merek yang tertera pada TV atau mencari informasi pada buku panduan atau kotak TV Polytron.

4.3 Apa saja langkah-langkah program TV Polytron dengan bantuan remote?

Langkah-langkah program TV Polytron dengan bantuan remote adalah: mengaktifkan TV Polytron, memilih bahasa, memasukkan kode negara, menyetel acara TV, dan menyimpan saluran TV.

4.4 Apa saja langkah-langkah program TV Polytron tanpa bantuan remote?

Langkah-langkah program TV Polytron tanpa bantuan remote adalah: menyalakan TV Polytron, memilih bahasa, memasukkan kode negara, menyetel acara TV, dan menyimpan saluran TV.

4.5 Apa yang harus dilakukan jika TV Polytron tidak bisa menemukan siaran televisi?

Jika TV Polytron tidak bisa menemukan siaran televisi, Kawan Mastah bisa mencoba mengulangi langkah-langkah program dari awal atau mengecek koneksi antara TV Polytron dan antena.

Cara Program TV Polytron – Jurnal Kawan Mastah