Cara Membuat Seblak Mie Kuah Pedas Enak

Hello Kawan Mastah! Siapa yang suka makanan pedas di sini? Seblak mie kuah pedas adalah salah satu makanan yang bisa membuat lidah kamu bergoyang. Yuk, simak cara membuatnya di bawah ini!

1. Persiapan Bahan

Sebelum memulai memasak seblak mie kuah pedas, pastikan kamu sudah menyiapkan bahan-bahan berikut:

Bahan
Jumlah
Mie instan
1 bungkus
Seblak instan
1 bungkus
Air
500 ml
Telur ayam
1 butir
Bawang putih
3 siung
Cabe rawit
5 buah
Cabe merah
2 buah
Sawi hijau
50 gram
Minyak goreng
secukupnya

Jika bahan-bahan sudah siap, kita bisa memulai memasak seblak mie kuah pedas.

2. Memasak Bahan Utama

Pertama-tama, siapkan panci dan tambahkan air. Tunggu hingga air mendidih, kemudian masukkan seblak instan dan mie instan ke dalam panci. Aduk-aduk hingga bumbu dan mie merata. Tunggu beberapa menit hingga mie dan seblak matang.

Selanjutnya, pisahkan mie dan seblak dari air. Tiriskan air dan letakkan mie dan seblak di wadah yang terpisah.

3. Membuat Kuah Pedas

Siapkan wajan dan panaskan minyak goreng. Tambahkan bawang putih yang sudah diiris tipis, bersama dengan cabe merah dan cabe rawit yang sudah diiris. Tumis hingga bawang dan cabe terlihat layu dan harum.

Selanjutnya, tambahkan air yang sudah disiapkan dan tunggu hingga air mendidih. Setelah itu, tambahkan sawi hijau dan telur ayam yang sudah dikocok lepas ke dalam kuah. Aduk-aduk hingga telur matang dan kuah tercampur rata.

4. Menyajikan Seblak Mie Kuah Pedas

Pada tahap terakhir ini, kamu tinggal menyajikan seblak mie yang sudah matang ke dalam mangkuk. Tuangkan kuah pedas di atas seblak mie, dan hidangkan. Selamat menikmati!

FAQ

1. Apakah Seblak Mie Kuah Pedas Bisa Disimpan?

Seblak mie kuah pedas bisa disimpan, namun tidak lebih dari 1 hari di dalam kulkas. Agar seblak mie tetap enak saat dimakan, pastikan untuk memisahkan kuah pedas dan mie/seblak ketika disimpan. Jangan simpan dalam waktu yang terlalu lama, karena makanan pedas biasanya cepat basi.

2. Bisakah Bahan Utama Seblak dan Mie Instan Diganti?

Bisa, kamu bisa mengganti seblak instan dengan kerupuk aci atau kerupuk mie. Sedangkan untuk mie instan, kamu bisa menggantinya dengan mie basah atau mie telur. Namun, pastikan bahan-bahan yang digunakan bisa dimasak dengan kuah yang pedas.

3. Bagaimana Tips Membuat Kuah Pedas yang Lezat?

Untuk membuat kuah pedas yang lezat, pastikan kamu menambahkan bawang putih dan cabe yang secukupnya. Jangan terlalu banyak atau terlalu sedikit, karena bisa mempengaruhi rasa kuah. Selain itu, tambahkan telur ayam yang sudah dikocok ke dalam kuah, agar kuah terlihat lebih creamy dan sedap.

4. Bisakah Seblak Mie Kuah Pedas Dijadikan Camilan?

Tentu saja! Seblak mie kuah pedas bisa dijadikan camilan atau makanan ringan yang enak. Kamu bisa membawa seblak mie dalam kontainer kecil dan memakannya saat sedang bepergian atau sedang nongkrong bersama teman-teman. Namun, jangan lupa untuk memisahkan kuah pedas dan mie/seblak ketika disimpan atau dibawa, ya.

5. Bagaimana Cara Menambahkan Rasa Pedas pada Seblak Mie?

Jika kamu ingin membuat seblak mie yang lebih pedas, kamu bisa menambahkan cabe rawit atau sambal ke dalam kuah pedas. Namun, pastikan untuk menyesuaikan tingkat pedas yang kamu inginkan, agar tidak terlalu pedas untuk lidah kamu.

Cara Membuat Seblak Mie Kuah Pedas Enak