Bahasa Inggris Anggota Tubuh dan Cara Membacanya

Hello Kawan Mastah,

Pengenalan

Bahasa Inggris merupakan bahasa internasional yang penting dikuasai oleh siapa saja. Kebanyakan orang menggunakan bahasa Inggris saat berkomunikasi dengan orang asing atau pada saat perjalanan. Karena pentingnya bahasa Inggris, kita harus mempelajari kosakata dasar seperti anggota tubuh. Pada artikel ini, kita akan membahas kosakata bahasa Inggris anggota tubuh dan cara membacanya.

Anggota Tubuh

Kepala

Kepala dalam bahasa Inggris disebut head. Untuk membacanya, kita harus memperhatikan pengucapan huruf ‘h’. Huruf ‘h’ diucapkan dengan suara hembusan napas yang keluar dari mulut. Contohnya seperti kata house, hand, dan heart. Oleh karena itu, kata head diucapkan sebagai ‘hed’.

Rambut

Rambut dalam bahasa Inggris disebut hair. Untuk membacanya, kita harus memperhatikan pengucapan vokal ‘a’. Vokal ‘a’ diucapkan dengan suara yang terbuka dari mulut. Contohnya seperti kata apple, cat, dan hat. Oleh karena itu, kata hair diucapkan sebagai ‘her’.

Wajah

Wajah dalam bahasa Inggris disebut face. Untuk membacanya, kita harus memperhatikan pengucapan vokal ‘a’. Vokal ‘a’ diucapkan dengan suara yang terbuka dari mulut. Contohnya seperti kata apple, cat, dan hat. Oleh karena itu, kata face diucapkan sebagai ‘feis’.

Mata

Mata dalam bahasa Inggris disebut eye. Untuk membacanya, kita harus memperhatikan pengucapan vokal ‘y’. Vokal ‘y’ diucapkan dengan suara yang terbuka dari mulut. Contohnya seperti kata sky, fly, dan try. Oleh karena itu, kata eye diucapkan sebagai ‘ai’.

Hidung

Hidung dalam bahasa Inggris disebut nose. Untuk membacanya, kita harus memperhatikan pengucapan huruf ‘s’. Huruf ‘s’ diucapkan dengan suara desis yang keluar dari mulut. Contohnya seperti kata Sally, sun, dan bus. Oleh karena itu, kata nose diucapkan sebagai ‘nous’.

Mulut

Mulut dalam bahasa Inggris disebut mouth. Untuk membacanya, kita harus memperhatikan pengucapan huruf ‘th’. Huruf ‘th’ diucapkan dengan suara gigi atas yang menempel pada lidah. Contohnya seperti kata thing, bath, dan path. Oleh karena itu, kata mouth diucapkan sebagai ‘maus’.

Telinga

Telinga dalam bahasa Inggris disebut ear. Untuk membacanya, kita harus memperhatikan pengucapan vokal ‘a’. Vokal ‘a’ diucapkan dengan suara yang terbuka dari mulut. Contohnya seperti kata apple, cat, dan hat. Oleh karena itu, kata ear diucapkan sebagai ‘ir’.

FAQ

Pertanyaan
Jawaban
Apa pengucapan dari kata head?
Kata head diucapkan sebagai ‘hed’.
Apa pengucapan dari kata hair?
Kata hair diucapkan sebagai ‘her’.
Apa pengucapan dari kata face?
Kata face diucapkan sebagai ‘feis’.
Apa pengucapan dari kata eye?
Kata eye diucapkan sebagai ‘ai’.
Apa pengucapan dari kata nose?
Kata nose diucapkan sebagai ‘nous’.
Apa pengucapan dari kata mouth?
Kata mouth diucapkan sebagai ‘maus’.
Apa pengucapan dari kata ear?
Kata ear diucapkan sebagai ‘ir’.

Demikianlah artikel tentang bahasa Inggris anggota tubuh dan cara membacanya. Semoga artikel ini bermanfaat untuk meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris Kawan Mastah. Terima kasih sudah membaca.

Bahasa Inggris Anggota Tubuh dan Cara Membacanya