Cara Mengecek Kartu Telkomsel

Halo Kawan Mastah! Bagaimana kabar hari ini? Kali ini kita akan membahas tentang cara mengecek kartu Telkomsel. Bagi pengguna Telkomsel, pasti sering kali ingin mengecek pulsa atau kuota internet yang tersisa. Nah, berikut ini adalah cara-cara mengecek kartu Telkomsel yang bisa kamu lakukan dengan mudah.

Cara Mengecek Pulsa di Kartu Telkomsel

Bagi kamu yang ingin mengecek sisa pulsa di kartu Telkomsel, kamu bisa menggunakan beberapa cara berikut ini.

1. Menggunakan Dial Number

Cara pertama yang bisa kamu lakukan adalah dengan menggunakan dial number. Kamu dapat menekan tombol panggil di smartphone milikmu, lalu ketikkan *888# dan tekan tombol panggil kembali. Setelah itu, kamu akan menerima pesan singkat yang berisi informasi mengenai sisa pulsa yang kamu miliki.

2. Menggunakan Aplikasi MyTelkomsel

Untuk memudahkan kamu dalam mengecek sisa pulsa di kartu Telkomsel, kamu juga bisa menggunakan aplikasi MyTelkomsel. Kamu bisa download aplikasi tersebut di Google Play Store atau App Store. Setelah menginstal, login menggunakan nomor Telkomsel mu. Setelah masuk, kamu akan melihat jumlah sisa pulsa yang kamu miliki di halaman utama.

3. Menggunakan USSD Code

Selain dial number, kamu juga bisa mengecek sisa pulsa dengan menggunakan USSD code. Kamu dapat menekan tombol panggil di smartphone milikmu, lalu ketikkan *888# dan tekan tombol panggil kembali. Setelah itu, kamu akan melihat beberapa opsi untuk mengecek sisa pulsa. Pilihlah opsi yang sesuai dengan kebutuhan kamu.

4. Menggunakan Pesan Singkat

Cara terakhir yang bisa kamu lakukan adalah dengan menggunakan pesan singkat. Kamu dapat mengirimkan pesan singkat dengan format INFO ke nomor 89887. Setelah itu, kamu akan menerima pesan singkat yang berisi informasi mengenai sisa pulsa yang kamu miliki.

Cara Mengecek Kuota Internet di Kartu Telkomsel

Selain mengecek sisa pulsa, kamu juga bisa mengecek sisa kuota internet yang tersedia di kartu Telkomsel. Berikut ini adalah cara-cara yang bisa kamu lakukan.

1. Menggunakan Aplikasi MyTelkomsel

Sama seperti mengecek sisa pulsa, kamu juga bisa mengecek sisa kuota internet dengan menggunakan aplikasi MyTelkomsel. Setelah kamu login menggunakan nomor Telkomsel mu, kamu dapat melihat informasi sisa kuota internet yang kamu miliki di halaman utama aplikasi tersebut.

2. Menggunakan USSD Code

Cara lainnya adalah dengan menggunakan USSD code. Kamu bisa menekan tombol panggil di smartphone milikmu, lalu ketikkan *363# dan tekan tombol panggil kembali. Setelah itu, kamu akan menerima pesan singkat yang berisi informasi mengenai sisa kuota internet yang kamu miliki.

3. Menggunakan Pesan Singkat

Kamu juga bisa mengecek sisa kuota internet melalui pesan singkat. Kamu dapat mengirimkan pesan singkat dengan format CEK ke nomor 363. Setelah itu, kamu akan menerima pesan singkat yang berisi informasi mengenai sisa kuota internet yang kamu miliki.

FAQ

Pertanyaan
Jawaban
Apakah saya bisa mengecek sisa pulsa atau kuota internet tanpa menggunakan aplikasi?
Ya, kamu bisa menggunakan dial number atau USSD code untuk mengecek sisa pulsa atau kuota internetmu.
Bagaimana jika saya tidak tahu nomor Telkomsel saya?
Kamu bisa mengecek nomor Telkomselmu dengan cara menekan tombol panggil di smartphone mu, lalu ketikkan *808# dan tekan tombol panggil kembali.
Apakah saya akan dikenakan biaya untuk mengecek sisa pulsa atau kuota internet?
Tidak, kamu tidak akan dikenakan biaya apapun saat mengecek sisa pulsa atau kuota internet di kartu Telkomselmu.

Demikianlah artikel tentang cara mengecek kartu Telkomsel. Semoga informasi ini bermanfaat bagi kamu yang ingin mengetahui sisa pulsa atau kuota internet yang kamu miliki. Jangan lupa untuk selalu mengisi pulsa dan kuota internetmu agar tidak kehabisan saat kamu sedang membutuhkannya.

Cara Mengecek Kartu Telkomsel